Ketika Pelajar Berprestasi Indonesia Dibooking Oleh Singapura | Blog Populer

Ketika Pelajar Berprestasi Indonesia Dibooking Oleh Singapura

Follow Me on Pinterest
September 15th, 2009 32 Comments

Yuk....ke Singapura

Yuk....ke Singapura

Sungguh kasihan negara kita ini.Setelah beberapa budaya dan kesenian negara kita diklaim oleh Malaysia, kali ini para pelajar berprestasi kita yang pernah mengikuti olimpiade international kini “diklaim” oleh negara tetangga yaitu Singapura.Tapi jangan salah sangka dulu, maksudnya beberapa pelajar Indonesia yang berprestasi tersebut kabarnya telah mendapat beasiswa dari pemerintah Singapura dan telah memiliki ikatan dinas dengan pemerintah Singapura.Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Fasli Jalal dalam jumpa pers OSN PTI 2009 di Jakarta, Selasa (15/9).

“Dari berbagai prestasi di kompetisi internasional, 18 siswa di antaranya atau sebagian besarnya sudah mendapatkan ikatan beasiswa di Singapura,” ujar Fasli.

Bahkan, tambah Fasli, 10 dari 18 siswa tersebut sudah fix mengambil beasiswanya dan memiliki ikatan dinas dengan pemerintah Singapura. Sementara itu, 6-8 siswa lainnya mengambil beasiswa sendiri dan kemungkinan besar bisa “dipulangkan” kembali oleh Pemerintah RI.

“Ini semakin membuktikan bahwa kita punya daya saing tinggi di bidang ilmu pengetahuan dan potensinya menyebar mulai tingkat kabupaten hingga provinsi. Untuk itulah, kita perlu mendukung berbagai kegiatan olimpiade semacam ini,” ujar Fasli.

Weleh….gimana nih bapak-bapak pemerintah, kok bibit-bibit prestasi kita sudah  dibooking oleh Singapura.Pemerintah seharusnya mengambil sikap untuk mengembangkan para pelajar ini sehingga kelak dapat memberi kontribusi untuk pembangunan teknologi bangsa ini.Pantas saja kalau pengembangan dan perhatian para pelajar berprestasi ini tidak ada, negara ini akan kekurangan peneliti-peneliti handal.Dan justru sebaliknya ilmu dan pengetahuan mereka malah dimanfaatkan oleh bangsa lain.

Incoming search terms:

pelajar berprestasi,pelajar berprestasi indonesia,ilmu pengetahuan populer tentang teknologi,jp 18 orang asia,pelajar cartoon

| Smart Pictures | Weight Loss Camp|Home Design |Curtain Sliding Doors |Artikel Unik |

     

32 Responses to “Ketika Pelajar Berprestasi Indonesia Dibooking Oleh Singapura”

  1. Yep
    September 15th, 2009 @ 10:32 pm

    Aku yang pertamaxxxxxx :D
    .-= Yep´s last blog ..Anang Hermansyah Ingin Segera Menikah =-.

  2. Yep
    September 15th, 2009 @ 10:34 pm

    Ya..Singapore menghargai pelajar2 berprestasi kita, sedangkan kita sendiri :(

    Jadi begini akhirnya, bibit yang bagus digunakan oleh negara lain :)

  3. Blogger Ingusan
    September 16th, 2009 @ 12:09 am

    Waduh, takutnya ntar mereka malah mengabdi utk pemerintah Singapura… weleh..weleh..weleh.. piye toh pak SBY?

  4. raiderhost
    September 16th, 2009 @ 2:49 am

    trnyata bukan cuma tki saja yg dikontrak :)
    .-= raiderhost´s last blog ..Pembayaran dari PerfectMoney =-.

  5. KangBoed
    September 16th, 2009 @ 3:46 am

    Dooooooooooohhhh gimana yaaaaa.. nasib pelajar bookingan.. ???..

    *otak ngeres*
    .-= KangBoed´s last blog ..Kehilangan dua Sahabat =-.

  6. KangBoed
    September 16th, 2009 @ 3:48 am

    keeeeeekeekekekkkkkk.. mengabdi pada ayah dan ibu saja ah cekap
    .-= KangBoed´s last blog ..Kehilangan dua Sahabat =-.

  7. KangBoed
    September 16th, 2009 @ 3:49 am

    iya asal jangan kawin kontrak ya mas
    .-= KangBoed´s last blog ..DIA YANG MAHA ADA =-.

  8. KangBoed
    September 16th, 2009 @ 3:50 am

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll
    .-= KangBoed´s last blog ..DIA YANG MAHA ADA =-.

  9. KangBoed
    September 16th, 2009 @ 3:53 am

    pekerjaan selesai saya pulang dulu ya mas POP
    .-= KangBoed´s last blog ..DIA YANG MAHA ADA =-.

  10. sobatsehat
    September 16th, 2009 @ 6:23 am

    kayaknya seperti itu om
    .-= sobatsehat´s last blog ..sehat saat hamil =-.

  11. sobatsehat
    September 16th, 2009 @ 6:24 am

    makan-makan om

  12. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:30 am

    Nebeng pertamaaaxxxzz
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  13. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:32 am

    Wah..kok pada dibooking,,apa lagi trendi nih maen booking..?
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  14. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:33 am

    Masalah dana,mungkin makanya pelajar mau dibooking,,atau hadiah…?
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  15. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:35 am

    He..he…Pelajar ,TKi
    Tembus juga ke kawin kontrak..mantap..
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  16. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:36 am

    Makan opo toh…
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  17. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:38 am

    Entar…kesini lagi Kang
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  18. Dangstars
    September 16th, 2009 @ 7:41 am

    Suatu bukti Bahwa Bangsa Indonesia sangat mempunyai potensi yang tinggi.
    Selain seni dan budaya,Para pelajarpun sangat dilirik bangsa lain…
    Bagaimana sekarang bangsa ini memanfaatkannya untuk bangsa..
    .-= Dangstars´s last blog ..Zakat Fitrah =-.

  19. blogpopuler
    September 16th, 2009 @ 10:02 am

    sayang sekali Yep.makanya banyak para peneliti kita lari keluar negeri

  20. sobatsehat
    September 16th, 2009 @ 11:10 am

    potensi yang tinggi tersebut harus di dukung dengan kebijakan pemerintah yang pro pendidikan
    .-= sobatsehat´s last blog ..sehat saat hamil =-.

  21. Sebuah Catatan Kecil
    September 16th, 2009 @ 1:51 pm

    kenapa ga di pakai aja ya sama negara kita, padahal mereka kan pinter2.. tanya kenapa????

  22. Planet Orange
    September 16th, 2009 @ 2:26 pm

    Nasib…nasib, yang pinter2 malah ikut memajukan negara lain..

    Emang penggede disini belum mikirin terlalu serius masalah seperti ini kali ya.. karena sedang repot mikirin masalah perut… :(
    .-= Planet Orange´s last blog ..Streaming kamera CCTV RTTMC-HUBDAT.WEB.ID error mulu cuy =-.

  23. blogpopuler
    September 18th, 2009 @ 1:50 pm

    itu jadi PR pemerintah kita

  24. blogpopuler
    September 18th, 2009 @ 1:51 pm

    silakan kangboed, kalau balik lagi jangan lupa bawa cendol

  25. blogpopuler
    September 18th, 2009 @ 1:54 pm

    memang mas, Indonesia memang bisa!!!!

  26. blogpopuler
    September 18th, 2009 @ 1:56 pm

    Pemerintahlah yang punya tugas tersebut

  27. blogpopuler
    September 18th, 2009 @ 1:57 pm

    Sayang kan mas, biaya pendidikan sekarang sudah gratis, begitu suah pinter..eh dipakai oleh negara lain.

  28. Deka
    September 19th, 2009 @ 12:15 pm

    mmm perasaan makin banyak aja permasalahan negara ini.
    .-= Deka´s last blog ..Mudik Yuuuk =-.

  29. bijaks
    September 22nd, 2009 @ 9:49 pm

    maslahku makin rumit ne???????

    bnyk cew yang aku taksir!!!!!!!!!!!1 ha………….ha………….ha……….

  30. blogpopuler
    September 23rd, 2009 @ 1:04 pm

    Lho, kok ngadu kesini bro? Apa yang bisa aku bantu?????? (Gayanya kayak psikiater :-) :-) )

  31. firman juliansyah
    September 28th, 2009 @ 12:53 pm

    daripada dibooking singapore, meningan dibooking harvard, oxford, atau MIT sekalian… yang paling penting ilmunya dibaktikan di Indonesia… yuk bergabung di http://www.indi-smart.com media pembelajaran online interaktif untuk pelajar Sd hingga SMA

  32. blablabla
    January 14th, 2010 @ 3:35 pm

    singapore………………hargain kta sdikit doonk!!!!!!!!!!!!!!plajar indonesia kan dah berusaha yg baek

Leave a Reply





Rekomendasi

arsip

Join Facebook