Manfaat Cuka Bagi Kesehatan dan Kebersihan | Blog Populer

Manfaat Cuka Bagi Kesehatan dan Kebersihan

Follow Me on Pinterest
October 16th, 2009 27 Comments

web-fishbowl-bottle-vaseCairan yang satu ini memang sudah banyak banyak orang mengenalnya dan cukup populer di dunia kuliner.Cuka disamping sebagai pencampur pada makanan ternyata masih mempunyai manfaat bagi kesehatan dan kebersihan.Mau tahu

A.Cuka Untuk kebersihan:

- Beberapa sendok makan cuka cukup dengan dicampur air saja sudah bisa menjadi cairan pembersih alat-alat rumah. Taruh campuran air tersebut kedalam ember kecil dan gunakan handuk kecil untuk membersihkan kaca jendela, komputer, dan alat-alat elektronik lainnya. Dengan ini Anda bisa membersihkan kotoran dan debu-debu tanpa menghirup aroma kimia yang biasanya terdapat di cairan pembersih kimia.

- Air cuka juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau rokok. Taruh mangkuk berisi penuh air cuka di tempat atau ruangan dimana Anda merokok. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau wastafel dapur dengan air cuka. Jika saluran pipa wastafel Anda tersumbat, campur setengah cangkir air cuka dengan setengah cangkir baking soda untuk menghancurkan sumbatan tersebut. Kemudian siram dengan air panas.

- Gunakan air cuka untuk menghilangkan karat pada alat-alat masak Anda yang terbuat dari metal atau besi. Basahkan kain atau handuk kecil dengan air cuka kemudian gosok peralatan dapur tersebut sampai mengkilat.

- Perhiasan perak Anda karatan? Jangan khawatir, rendam perhiasan anda kedalam ember kecil penuh dengan campuran air cuka dan baking soda selama tiga jam. Setelah selesai rendam, bilas dengan air bersih, kemudian keringkan dan Anda bisa melihat kilauan kembali.

- Anda juga bisa menggunakan air cuka untuk menghilangkan debu dan lapuk yang terdapat di karpet Anda. Basahkan sedikit karpet Anda dengan campuran air cuka dan air, kemudian gosok sedikit. Setelah kering vakum karpet Anda.

B.Cuka Untuk Kesehatan:

- Jika Anda mengalami kulit terbakar akibat paparan sinar matahari, oleslah dengan kapas yang dicelup air cuka untuk mengurangi rasa perih tersebut.

- Habis berenang telinga tersumbat dengan air? Tetes campuran air cuka dengan sedikit alkohol untuk menghilangkan sumbatan tersebut serta membunuh kuman dan bakteri yang masuk telinga Anda.

- Air cuka juga bisa menghilangkan rasa perih kulit Anda dari gigitan serangga dan binatang laut seperti ubur-ubur.

- Satu sendok makan air cuka dicampur dengan satu sendok makan madu serta setengah cangkir air hangat bisa mengurangi demam atau flu.

- Anda atau anak Anda mengalami cegukan? Satu atau dua sendok teh air cuka akan menghentikan cegukan dengan segera (sumber:kabarinews)

Incoming search terms:

manfaat cuka,air cuka,manfaat cuka bagi kesehatan,manfaat air cuka,manfaat cuka madu,manfaat kebersihan rumah,cairan pembersih pipa air,cara menghilangkan karat pada alat masak,cara membersihkan alat masak dari karat,cairan untuk pipa air mampet,bau wastafel,flu telinga

| Smart Pictures | Weight Loss Camp|Home Design |Curtain Sliding Doors |Artikel Unik |

     

27 Responses to “Manfaat Cuka Bagi Kesehatan dan Kebersihan”

  1. zulhaq
    October 16th, 2009 @ 5:21 am

    yang saya suka point yang menghilangkan bau rokok. mantap juga tuh…..sama untuk karpet juga baru tau euy…

    yang paling keren yang untuk keehatan…hebat hebat hebat!!!

  2. bukan facebook
    October 16th, 2009 @ 11:54 am

    kalo buat chrome bisa gak yah?
    .-= bukan facebook´s last blog ..Hal ini membuat saya sedih =-.

  3. Miss Cyber
    October 16th, 2009 @ 11:54 am

    Cuka memang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari kita :D
    .-= Miss Cyber´s last blog ..Kerja Keras Adalah Energi Kita ׀ MissCyber =-.

  4. Yep
    October 16th, 2009 @ 11:54 am

    Wow…thanks untuk infonya nih….
    Sangat bermanfaat untukku :)

  5. Mengembalikan jati diri bangsa
    October 16th, 2009 @ 4:27 pm

    Tips ini pasti cocok dibaca mywife bro…
    thanks yach
    .-= Mengembalikan jati diri bangsa´s last blog ..Pertanyaan Sahabat =-.

  6. yr
    October 17th, 2009 @ 2:59 am

    trim’s tuk infonya…
    kebetulan saluran air saya mampet. :-)
    .-= yr´s last blog ..Teknologi “Bau Badan” =-.

  7. Blogodolar
    October 17th, 2009 @ 6:20 am

    Wow…kasihan tukang bakso, cukanya habis untuk membersihkan saluran mampet neh :D
    .-= Blogodolar´s last blog ..5 Kata yang Penulisannya Sering Keliru =-.

  8. MasEDI
    October 18th, 2009 @ 5:09 am

    Maw nyoba tips yg -Satu sendok makan air cuka dicampur dengan satu sendok makan madu serta setengah cangkir air hangat bisa mengurangi demam atau flu.-
    mdh2an bs mengurangi flu ini >.<
    Salam kenal ya mas(ter).. ijin add d blogroll mhn add balik [ngarep mode: On :D ]
    .-= MasEDI´s last blog ..Kerja Keras Adalah Energi Kita, Semoga Tidak Hanya Slogan Semata =-.

  9. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 9:30 pm

    Langsung aja dipraktekkan mas

  10. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 9:39 pm

    Jangan diabisin cukanya mas,ntar dimarahi istrinya

  11. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 9:45 pm

    Wah..pasti harga cuka bakalan melambung dong

  12. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 10:22 pm

    Terima kasih tipnya mas Edi, sangat bermanfaat.
    Aku sudh add juga linknya pada Blog Sahabat

  13. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 10:26 pm

    Cocok buat smoker tuh mas :-)

  14. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 10:27 pm

    wah..belum tahu mas

  15. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 10:28 pm

    Betul..

  16. blogpopuler
    October 18th, 2009 @ 10:29 pm

    Sama-sama Yep,

  17. yati rachmat
    October 23rd, 2009 @ 9:17 am

    Mas, kebetulan nih wastafel dirumahku lagi mampet. Thank you tipsnya.
    .-= yati rachmat´s last blog ..CONSISTENCY IN ONLINE BUSINESS =-.

  18. haris ahmad
    October 31st, 2009 @ 8:25 pm

    buat asinan maknyuuusssssss!!!!
    .-= haris ahmad´s last blog ..gurihnya kilik kuping =-.

  19. blogpopuler
    October 31st, 2009 @ 11:30 pm

    Cuka kan rasanya asam,apa cocok ya?

  20. onny
    December 20th, 2009 @ 4:24 pm
  21. sedot wc mampet | septik tank
    December 24th, 2009 @ 2:36 am

    Waaah,tips yg bagus nich.Coba akh…

    Iya tu, hrg cuka bisa naik,tp gak pa2 lah biar pabrik jalan trus, biar karyawannya tambah sejahtera dan jauh dari ancaman PHK.

    Bravo pabrik cuka…!!!

  22. rarzi
    July 13th, 2010 @ 12:29 pm

    jaga kesehatan, lebih baik menjaga kesehatan dari pada mengobati, banyak minum air putih

  23. eka
    July 19th, 2010 @ 2:15 pm

    makasih infonya gan…
    sangat membantu pas cegukan..

  24. medina
    July 19th, 2010 @ 4:39 pm

    thanks infonya. btw, itu jenis cuka apa? rasanya seperti apa ya?

  25. bundadontworry
    July 31st, 2010 @ 3:35 pm

    mau nyoba yg satu sendok cuka plus madu utk mengobati flu, cocok utk musim sekarang, lagi gampang kena flu krn udara yg gak menentu,
    terimakasih ya Mas utk sharingnya :)
    salam

  26. umiabie
    March 28th, 2011 @ 9:25 pm

    makasih atas infonya..

  27. obat tradisional kanker hati.
    February 28th, 2012 @ 5:21 pm

    Salam kenal ja thanks atas infonya….

Leave a Reply





Rekomendasi

arsip

Join Facebook